BREAKING NEWS

Thursday, March 2, 2017

Resep Hunkwe Coklat Orisinil Lembut

Resep Hunkwe Coklat Sangat Sederhana Bikinnya Asli Manis Legit, Camilan Cocok Untuk Suguhan Tamu Yang Mampir Ke Rumah. Hunkwe merupakan sejenis tepung yang berasal dari olahan kacang hijau. Tepung ini mempunyai warna putih dan sering dikemas dalam kertas silinder berukuran 18 centimeter. Jika dimasak dengan cara yang benar makan akan menghasilkan gabungan yang kenyal, bening dan harum.

 Resep Hunkwe Coklat Sangat Sederhana Bikinnya Asli Manis Legit Resep Hunkwe Coklat Asli Lembut

Pada umumnya tepung hunkwe diolah menjadi materi cendol, puding dan camilan cantik pisang. Karena Istimewa dari aroma, tepung ini masih sulit untuk tergantikan, sanggup juga diganti dengan kanji tapi hasil yang didapat akan berbeda. Banyak jajanan tradisional yang menggunakan materi hunkwe ini.

Olahan dari materi ini cukup beragam. Bisa juga dipadu dengan materi lain menyerupai coklat, jagung, sagu mutiara dan kacang hijau. Intinya dicampur dengan materi kue/puding apapun tetap sama-sama lezat dan nikmat. Nahh kali ini kami bagikan resep dengan citarasa cantik legit yang niscaya anda suka. Resep kali ini yakni hunkwe coklat yang simple banget bikinnya, semua materi sudah tersedia di pasar. Nah bagi anda yang tertarik untuk mencobanya, ikuti saja resepnya berikut ini.

BAHAN :
  • 200 gram gula pasir
  • 2 sendok teh coklat bubuk
  • 1 bungkus tepung hunkwe
  • 1 1/4 liter santan kelapa
  • 1/2 sendok teh garam dapur
  • plastik secukupnya untuk membungkus
CARA MEMBUAT HUNKWE COKLAT :
  1. Tuang tepung hunkwe dalam wadah bebarengan dengan santan, gula pasir dan garam. Aduk hingga menyatu.
  2. Campuran tepung dituang kepanci dan masak hingga matang dengan diaduk sesekali semoga materi tercampur rata. Jika sudah, matikan api dan angkat.
  3. Sementara itu, siapkan wadah lain kemudian campur seperempat gabungan hunkwe yang sudah masak dnegan coklat bubuk. Aduk rata.
  4. Siapkan plastik pembungkus ukuran kotak/bebas kemudian tuang gabungan hunkwe coklat dan putih kedalamnya. Lakukan hingga habis.
  5. Simpan kedalam lemari pendingin semoga lebih beku. Sajikan dalam kondisi dingin.

Post a Comment

 
Copyright © 2014 resep enak pasti Powered By Blogger.