BREAKING NEWS

Thursday, March 2, 2017

Resep Bulgogi Sederhana Khas Korea

Resep Bulgogi Sajian Sedap Sederhana Asli Praktis Bikinnya Plus Enak Banget Rasanya, Jangan Ngaku Fans Korean Style Kalau Belum Nyobain Ini. Bulgogi merupakan sajian khas Koreas yang cukup terkenal di Asia terutama Indonesia. Jika anda mampie ke Korean Food Resto niscaya akan menemukan sajian ini dalam daftar masakan yang dihidangkan. Pada umumnya disandingkan dengan nasi putih pulen hangat serta minumannya yaitu es teh manis.

 Resep Bulgogi Sajian Sedap Sederhana Asli Praktis Bikinnya Plus Enak Banget Rasanya Resep Bulgogi Sederhana Khas Korea

Masakan bulgogi sendiri menggunakan materi daging sapi yang diiris tipis-tipis kemudian direndam dengan bumbu khusus. Untuk waktu rendaman juga bervariasi, ada yang beberapa jam, sehari atau sesuai harapan pembuatnya. Sebagian orang menganggap semakin usang semakin meresap bumbunya sehingga semakin yummy dilidah.

Proses pematangan lebih identik dengan cara dipanggang diatas wajan datar. Menu santap ini memang lebih nikmat dimakan ketika cuaca masbodoh dalam kondisi panas. Di beberapa resto Korea juga menghidangkannya bersama dengan kimchi, saus dan sayuran sebagai pelengkap.

Kepopuleran masakan khas ini makin diakui dunia internasional seiring waktu. Saking terkenalnya, banyak chef yang memodifikasi sedemikian rupa semoga lebih menggugah selera. Bulgogi juga enak disantap bersama roti dengan model menyerupai hamburger. Intinya dinikmati dalam variasi apapun, original tetap yang lezat.

Nahh disini kami ulas resep bulgogi orisinil tanpa modifikasi, untuk varian juga kami akan ulas dilain waktu jikalau ada kesempatan. Bagi anda penggemar masakan Korea wajib untuk mencoba sajian ini. Tidak hanya itu saja, sajian ini juga cocok untuk para pecinta masakan daging menyerupai steak daging. Tertarik untuk coba masak..? Langsung saja praktekin resepnya berikut ini.

RESEP BULGOGI HALAL

BAHAN DASAR :
  • 350 gram daging sapi sirloin, iris tipis
BUMBU RENDAMAN :
  • 3 siung bawang putih, cincang halus
  • 3 sendok makan air
  • 2 sendok makan kecap asin
  • 2 sendok makan kecap manis
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok teh lada hitam
  • 1 sendok makan wijen sangrai/panggang
  • 1 batang daun bawang, rajang halus
  • 1 sendok makan madu
  • 1/2 sendok makan minyak wijen (resep orisinil 1 sendok makan)
  • 1/2 sendok teh kaldu bubuk (optional)
CARA MEMBUAT BULGOGI :
  1. Pertama, semoga gampang mengiris setipis mungkin, simpan daging dalam freezer dulu hingga setengah beku. Baru sehabis itu iris daging dengan pisau tajam.
  2. Selanjutnya, siapkan wadah dan masukkan semua materi rendaman, aduk hingga larut dan tercampur merata. Lalu masukkan irisan daging sapi.
  3. Aduk dengan dibolak-balik semoga terlumuri tepat kemudian tutup dengan plastik hingga rapat. Biarkan selama 2-3 jam di dalam lemari pendingin.
  4. Panaskan wajin datar anti lengket atau hot plate, boleh diberi sedikit olesan mentega. Tuang semua rendaman beserta dagingnya ke dalam pemanggangan.
  5. Panggang dengan dibolak balik semoga matang tepat dan tekstur menjadi empuk. Jika sudah, sajikan dengan taburan wijen dan daun bawang.

Post a Comment

 
Copyright © 2014 resep enak pasti Powered By Blogger.