BREAKING NEWS

Monday, June 12, 2017

Resep Parata India Yang Sederhana

Resep Parata – Roti Parata? Mungkin bagi  sebagian orang telah mengenal kuliner ini.  Apalagi para penggemar film India dan yang lainnya.  Yah, memang kuliner yang satu ini merupakan salah satu makan khas  dari India. Masyarakat India terkadang mengkonsumsi roti parata ini dengan kuah kari,

Anda sanggup mencobanya. Namun, jikalau pengecap Anda tidak memungkinkan sanggup mengkonsumsi roti parata ini sebagai pengganti roti  tawar pada pagi hari untuk sarapan. Kaprikornus Anda sanggup mengolesinya dengan banyak sekali selai,  bisa stoberi, nanas dan coklat. Bagaimana  Anda  penasaran ingin mencoba Aneka Camilan roti parata membuatnya dan mencicipi kuliner yang satu ini? Jika begitu yuk  ikuti resep parata yang enak dan enak satu ini.

Resep Parata India Yang Sederhana

sebagian orang telah mengenal kuliner ini Resep Parata India Yang Sederhana

Berikut ini merupakan beberapa materi dan cara menciptakan resep parata yang sanggup Anda simak ulasannya di bawah ini! Berikut cara menciptakan resep parata india:

Bahan Untuk Resep Parata

Nah, berikut ini materi yang akan dipakai untuk menciptakan parata dari India yang lezat. Adapun bahan-bahannya yaitu:
  • 500 gram tepung terigu
  • 150 ml susu yang cair
  • 40 gram mentega
  • 1 sendok teh gula
  • 1 sendok teh garam 

Cara Pembuatan Untuk Resep Parat

Tahap Pertama:

Dalam tahap pertama pembuatan resep parata yang enak satu ini, Anda sanggup menyimak langkahnya sebagai berikut ini:
  1. Langkah pertama ialah menciptakan campuran untuk resep parata, siapkan  sebuah bejana maupun mangkok sebagai kawasan menciptakan adonannya.
  2. Langkah selanjutnya  ada sanggup mencampurkan tepung terigu, gula dan garam yang sudah diberi dosis sebelumnya. Dan jikalau sudah aduklah sampai rata.
  3. Kemudian jikalau sudah teraduk rata Anda sanggup menambahkan susu cair  tadi sedikit demi sedikit. Jangan lupa sambil mengaduk terus adonannya. Aduklah sampai adonannya kalis
  4. Setelah itu campuran yang kalis tadi sanggup Anda bentuk bulat. Diamkan selama beberapa menit kurang lebih selama 20 menit semoga campuran mengambang. 

Tahap kedua :

  1. Langkah yang pertama sesudah adonannya mengembang, Anda sanggup membagi menjadi beberapa bagian. Jika perlu gunakan  timbangan khusus dengan minimal berat masing-masing campuran 50 gram. Setelah itu kembali membentuk campuran menjadi bulat.
  2. Kemudian ambillah campuran tadi yang sudah dibuat menjadi bulat. Lumurilah dengan tepung terigu diatas campuran maupun di bawahnya. Lalu pipihkan memakai alat kerikil roll semoga campuran benar-benar pipihnya merata.
  3. Sambil  terus mengeroll, Anda sanggup memanaskan teplon yang telah diolesi mentega sebelumnya.
  4. Nah, sesudah dirasa teplon panas, Anda  bisa memanggang campuran parata tadi yang sudah dipipihkan menjadi bundar. Masak sampai warna menjadi kuning keemasan. Lalu angkatlah jikalau benar-benar telah matang.
  5. Langkah yang terakhir, Anda sanggup menyajikannya dengan menu lain di meja.


Itulah resep parata yang sanggup Anda coba di rumah untuk kuliner setiap harinya. Bagaimana sangat gampang bukan? Karena resep kami ini memang dibuat sangat gampang dan lebih sederhana, untuk rasanya niscaya benar-benar lezat.  Yuk buat menu yang satu ini. Dan jangan lupa untuk melihat Resep Kue Kering lebaran. Selamat mencoba!!

Post a Comment

 
Copyright © 2014 resep enak pasti Powered By Blogger.