BREAKING NEWS

Sunday, June 4, 2017

Resep Rengginang Rasa Terasi Bawang Gurih Dan Renyah

Resep rengginang – rengginang merupakan kudapan yang terbuat dari beras. Rengginang juga sudah menjadi kudapan khas dari indonesia khususnya kawasan jawa timur. Rengginang  dijadikan sebagai kudapan bagus yang harus ada  dan wajib di perayaan idul fitri bagi masyarakat desa pada umumnya. Bahan dan caranya pun  juga sangat mudah. Oleh alasannya yaitu itu, tidak ada salahnya apabila mencoba untuk menciptakan rengginang dengan banyak sekali kreasi dengan datangnya idul fitri mendatang. Salah satunya dengan rengginang rasa terasi bawang.

Resep rengginang memang sangat gampang dan bahannya pun sanggup dijumpai. Sehingga rengginang tetap menjadi Aneka Camilan yang harus di buat ketika perayaan idul fitri. Rasanya pun juga sangat yummy dan renyah. Tentu saja akan menciptakan cita rasa rengginang menjadi lebih enak.  Nah, sehingga Anda perlu menciptakan rengginang rasa terasi bawang gurih renyah yang sanggup Anda jadikan sebagai kudapan ketika hari raya idul fitri. Untuk lebih jelasnya, materi dan cara menciptakan rengginang apa saja. Simak ulasan berikut ini!


Resep rengginang rasa terasi bawang gurih dan renyah

 rengginang merupakan kudapan yang terbuat dari beras Resep Rengginang Rasa Terasi Bawang Gurih Dan Renyah

Di bawah ini ada beberapa materi dan cara menciptakan resep rengginang yang sanggup Anda pratikkan dirumah untuk dijadikan kudapan bersama keluarga serta sebagai kudapan bagus hari raya idul fitri. Adapun materi dan caranya antara lain:

Bahan-bahan rengginang terasi bawang

  • 200 gram beras, lalu basuh bersih
  • 2 sdt garam 
  • 4 siung bawang putih 
  • 2 cm terasi yang sudah dibakar
  • 1 sdt gula 

Cara menciptakan rengginang terasi bawang

  1. Resep rengginang yang pertama yaitu dengan  menghaluskan bumbu bawang putih, terasi, garam dan gula. Kemudian campurkan dengan air. 
  2. Campurkan beras yang sudah dicuci higienis dengan air bumbu.
  3. Selanjutnya masak  nasi yang telah di campur dengan air bumbu dengan rice cooker sampai matang. 
  4. Resep rengginang yang selanjutnya, sehabis  nasi matang, aduk sampai tercampur dengan rata antara nasi yang telah matang dan biarkan masbodoh terlebih dahulu. 
  5. Selanjutnya siapkan tampah yang akan di jadikan wadah untuk menjemur dan membentuk campuran rengginang.
  6. Langkah selanjutnya ambil bertahap nasi yang telah matang  dengan membentuk bundar  atau berbentuk oval dan tata dengan rapi di tampah. 
  7. Langkah selanjutnya campuran yang telah di bentuk dijemur sampai benar-benar kering sekitar 3-5 hari. 
  8. Resep rengginang yang terakhir yaitu ketika rengginang yang telah kering, rengginang sanggup di goreng sampai matang. 

Nah, itulah resep rengginang rasa terasi bawang gurih dan renyah yang sanggup Anda praktikkan dirumah. Bahan dan cara yang mudah, maka segera lakukan untuk mencobanya bukan. Dan Jangan lupa untuk melihat Resep Kue Kering Lebaran. Terimakasih dan selamat mencoba


Post a Comment

 
Copyright © 2014 resep enak pasti Powered By Blogger.