BREAKING NEWS

Monday, June 5, 2017

Resep Cireng Bandung Gampang Renyah Dan Lezat

Resep Cireng Bandung – Anda niscaya mengenal jajan yang satu ini bukan?  Cireng jajanan ringan yang biasanya Anda temukan di pinggir jalan atau pun di daerah warung terdekat yang ada disekitar rumah Anda. Jika dibandingkan dengan cireng di pinggiran Anda lebih baik mencoba resep cireng Bandung yang satu ini. alasannya yaitu pastikan akan lebih guruh, renyah dan enak. Perlu dibuktikan Anda dapat membuatnya sendiri di rumah lho, tanpa harus pergi ke Bandung.

Bagaimana? anda ingin mencoba Aneka Jajanan khas yang satunya ini? oleh alasannya yaitu itu yuk simak cara pembuatan resep cireng Bandung yang satu ini.

Cara Membuat Untuk Resep Cireng Bandung

 Anda niscaya mengenal jajan yang satu ini bukan Resep Cireng Bandung Praktis Renyah dan Lezat

Di bawah ini ada beberapa materi dan cara membuat Resep Cireng Bandung yang dapat Anda praktikkan dirumah. Adapun materi dan caranya antara lain

Bahan Untuk Resep Cireng Bandung

Di bawah ini merupakan bahan-bahan ynag dipakai untuk resep cireng bandung yang harus diperlukan. Adapun bahan-bahannya sebagi berikut ini:
  • 250 gram tepung tapioka atau tepung kanji
  • 1 sendok makan tepung terigu
  • ¼ merica bubuk
  • 2 lembar daun seledri
  • 2 lembar daun bawang
  • 200 ml santan
  • 4 siung bawang putih
  • ¼ sendok teh garam  ataupun penyedap rasa
  • Minyak goreng

Cara Membuat Untuk Resep Cireng Bandung

Dibawah ini merupakan langkah-langkah dari cara menciptakan resep cireng bandung yang dapat Anda coba. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut ini:
  1. Langkah yang pertama untuk resep cireng bandung yaitu menyiapkan bakso untuk mencampurkan bahan. Lalu campurkan tepung terigu dan juga tepung tapioka hingga merata.
  2. Langkah  yang kedua Anda dapat memanaskan minyak goreng. Setelah dirasa panas tumislah bawang putih yang telah di haluskan sebelumya. Tumis dan aduk hingga mengharum.
  3. Nah, lalu Anda dapat memasukkan bertahap santan ke dalam wajan untuk menumis  tadi. Terus aduk hingga matang dan jangan hingga santan tadi pecah atau  pun menggumpal. Aduklah hingga mendidih.
  4. Setelah itu masukkan santan kedalam ember yang berisi tepung tadi. Tuanglah santan tersebut bertahap  sambil di aduk adonannya. Aduk hingga gabungan tercampur rata dan kalis.
  5. Langkah selanjutnya yaitu Anda dapat membentuk gabungan cireng tersebut sesuai selera. Bisa berbentuk  bulan, hati dan lainnya. Usahakan untuk tidak terkaku tebal. Agar nanti dikala digoreng dalamnya matang secara merata.
  6. Untuk menggoreng gunakan api yang kecil, ini dikarenakan semoga gabungan dapat tercampur matang secara merata dan tidak gosong.
  7. Dan, Anda dapat menyajikan cireng Bandung ini dengan bumbu semisal kacang atau pun tidak dengan bumbu. Cireng memang sangat enak bila pribadi dimakan dalam keadaan hangat alasannya yaitu akan lebih renyah dan empuk. Selain memakai bumbu kacang Anda juga dapat lho mencocolkan dengan saus sambal  dan yang lainnya. cemilan yang satu ini sangat cocok bila dimakan bersama keluarga sambil ngumpul dirumah.

Itulah resep cireng bandung  yang dapat Anda coba di rumah untuk makanan setiap harinya. Bagaimana sangat gampang bukan? Karena resep kami ini memang dibentuk sangat gampang dan lebih sederhana, untuk rasanya niscaya benar-benar lezat.  Yuk buat hidangan yang satu ini.Dan jangan lupa untuk melihat Resep Kue Kering Lebaran. Selamat mencoba dan terimakasih :)


Post a Comment

 
Copyright © 2014 resep enak pasti Powered By Blogger.