BREAKING NEWS

Monday, June 26, 2017

Resep Es Gabus Istimewa Lezatnya

Resep Es Gabus – wah, pas sekali bagi nunda yang sedang suntuk alasannya cuaca yang sedang panas, kenapa tidak berkreasi saja dari pada resah mau ngapain. Saat cuaca panas yang sedang ada dipikiran kita adalah es yang hambar dan segar. Akan melegakan tenggorokan rasanya kalau anggun dan dingin. aneka macam macam es yang telah ada menciptakan kita berpikir dua kali, kalau sanggup bikin sendiri kenapa harus beli?

Nah, untuk itu kami akan mengajak Anda berkreasi dalam resep es gabus yang rasanya enak sekali disantap ketika cuaca sedang panas. Untuk itu kami menyarankan Anda menciptakan Aneka es ini dan menikmatinya bersama keluarga di rumah. Pasti keluarga suka dengan es yang satu ini.

Resep Es Gabus


Terdapat beberapa materi dan cara dalam proses pembuatan resep es gabus yang wajib Anda coba di rumah dengan menyimak ulasan singkatnya di bawah ini!

Bahan Membuat Resep Es Gabus

  • 2 bungkus hunkwe setara dengan 95 gram warna merah dan hijau
  • 250 gram gula pasir
  • 1350 ml santan kekentalan sedang
  • ½ sendok teh garam halus
  • ½ sendok teh vanili bubuk
  • Pewarna camilan anggun merah dan hijau

Bahan Pelengkap

  • Plastik untuk membungkus

Cara Membuat Resep Es Gabus

  1. Dalam menciptakan resep es gabus ini yang harus Anda lakukan ketika membuatnya adalah menyiapkan semua materi dan alat yang telah dianjurkan tadi dengan lengkap biar ketika Anda membuatnya tidak ribet dan cepat selesai.
  2. Langkah yang kedua, kita siapkan dua panci untuk memasak bubur hunkwe. Bagi materi menjadi dua bab (adonan berwarna merah dan campuran berwarna hijau) masukkan ke dalam masing-masing panci aduk terus sampai rata.
  3. Langkah yang ketiga, masak satu bab campuran di atas api kecil sambil terus diaduk biar tidak bergerindil sampai campuran meletup-letup. Angkat dari kompor. Masak lagi satu bagiannya yang lain, lakukan menyerupai campuran yang pertama.
  4. Langkah yang keempat, kita tuang ke dalam Loyang yang sudah dibasahi dengan air secara berselangseling sampai campuran habis. Dinginkan. Masukkan ke dalam kulkas kalau sudah tidak ada lagi uap panasnya.
  5. Langkah yang terakhir, potong-potong dengan tebal ½ cm dengan memakai pisau bergerigi atau sesuai dengan selera Anda kemudian bungkus dengan plastik. Setelah semua selesai, masukkan ke dalam freezer dan biarkan sampai campuran mengeras dan menjadi es atau dinginkan sekitar 5 sampai 6 jam.

Cara Menghidangkan

Sajikan es gabus dengan menatanya di piring. Es siap untuk disantap.

Dingin dan anggun banget resep es gabus andalan kami ini kan? Dengan menikmatinya pada cuaca yang terbilang panas, maka akan sangat segar dan melegakan. Isi hari panasmu dengan mendinginkannya bersama es gabus. Jangan lupa untuk melihat Resep Kue Kering Lebaran. Terimakasih dan selamat mencoba :)

Post a Comment

 
Copyright © 2014 resep enak pasti Powered By Blogger.