BREAKING NEWS

Wednesday, June 7, 2017

Resep Donat Madu Cihanjuang Enak

Resep Donat Madu Cihanjuang –  Siapa sih yang belum mengenal donat  madu Cihanjuang?  Donat yang merupakan kreasi anak muda Bandung yang lagi kekini. Jika Anda benar-benar ingin merasakannya, kali ini tidak harus jauh-jauh ke Bandung Anda sanggup membuatnya sendiri dirumah melalui resep yang kami bab ini.

Nah, donat madu cihanjuang yang satu ini mempunyai rasa yang gurih, empuk, bagus dan lembut. bila  dilihat memang ibarat kebanyakan donat yang biasanya. Namun, Anda jangan salah alasannya yakni donat yang satu ini rasanya  berbeda. Anda akan merasa ingin menambah lagi bila sudah mencobanya.
Bagaimana Anda ingin tau ingin mencobanya Aneka jajanan yang satu ini? bila begitu yuk ikuti resep donat madu cihanjuang yang wajib Anda coba pada artikel kali ini.


Cara Membuat Resep Donat Madu Cihanjuang

Donat yang merupakan kreasi anak muda Bandung yang lagi kekini Resep Donat Madu Cihanjuang Enak

Dibawah ini merupakan cara menciptakan resep donat madu cihanjuang. adapun cara-caranya untuk dilakukan berikut:


Bahan Untuk Resep Donat Madu Cihanjuang

Dibawah ini yakni bahan-bahan untuk menciptakan resep donat madu cihanjuang yang diperlukan. Adapun bahan-bahannya sebagai  berikut ini:
  • 250 gram tepung terigu
  • 1 bungkus fermipan
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 120 ml air mineral
  • 2 sendok makan margarin
  • 3 sendok makan madu murni
  • 1 ½  sendok makan tepung kentang
  • ½ sendok makan pelembut roti
  • 1 butir telur (diambil kuningnya saja)


Cara Membuat Untuk Resep Donat Madu Cihanjuang

Adapun langkah-langkah pembuatan resep donat madu cihanjuang yang sanggup Anda terapkan sebagai berikut :
  1. Langkah yang pertama untuk menciptakan resep donat madu cihanjuang yaitu menciptakan adonannya terlebih dahulu.
  2. Untuk membuatnya adonan, campurkan bahan-bahan kering yaitu tepung, fermipan, gula, tepung kentang dan pelembut roti sesuai dosis yang telah diubahsuaikan sebelumnya, Aduklah sampai tercampur rata.
  3. Setelah tercampur rata Anda sanggup menambahkan dengan kuning telur dan 3 sendok madu. Kemudian kembali diaduk sampai campuran menggumpal dan tercampur rata. 
  4. Langkah yang selanjutnya jangan lupa untuk memasukkan margarin 2 sendok saja. Uleni dengan tangan sampai campuran kalis. Jika campuran masih terasa lengket Anda sanggup menambahkan tepung terigu bertahap sampai campuran tersebut kalis dan tidak lengket lagi.
  5. Kemudian  Anda sanggup membentuk campuran itu ibarat bulatan bakso dan taruh pada nampan. Setelah jawaban tutup rapat.
  6. Tunggu campuran tersebut sampai 1 jam biar lebih mengembang. Setelah 1 jam Anda sanggup melubangi campuran tersebut sehingga menjadi donat pada umumnya.
  7. Masaklah sampai matang pada api yang kecil. Sekiranya warna donat menjadi kuning keemasan.
  8. Untuk topping, Anda sanggup memakai mesis coklat, selai coklat, belahan kacang, parutan keju dan yang lainnya sesuai selera. Anda sanggup mengkreasi sendiri topping donat tersebut.
  9. Dan donat madu cihanjuang siap  untuk disantap.

Itulah resep donat madu cihanjuang  yang sanggup Anda coba di rumah untuk masakan setiap harinya. Bagaimana sangat gampang bukan? Karena resep kami ini memang dibentuk sangat gampang dan lebih sederhana, untuk rasanya niscaya benar-benar lezat.  Yuk buat sajian yang satu ini. Dan jangan lupa untuk melihat Resep Kue Kering Lebaran. Selamat mencoba!!

Post a Comment

 
Copyright © 2014 resep enak pasti Powered By Blogger.